Tuesday, January 26, 2021
Home Marketing Kesulitan Membikin Judul Artikel Yang Memikat? Simak 5 Tips Jitu Berikut Ini

Kesulitan Membikin Judul Artikel Yang Memikat? Simak 5 Tips Jitu Berikut Ini

cara membuat artikel

Artikel adalah sebuah karya tulis yang berisi gagasan maupun fakta. Tujuannya untuk membujuk, menghibur, meyakinkan, dan mendidik pembacanya. Panjang artikel disesuaikan dengan topik, ada yang 300 kata, 500, hingga 3000 lebih. Eh tapi ngomong-ngomong gimana dengan artikel-artikel di Zenius Blog itu sendiri? Sejauh mana sih artikel Zenius itu dianggap menarik berdasarkan indikator yang kita sepakati tadi?

Jadi, untuk menghasilkan artikel berkualitas Anda perlu memiliki formula rahasia yang tepat. Bisa jadi target audiens yang tidak tepat atau konten tidak dibuat untuk pembaca blog saat ini. Sempurnakan desain dan layoutnya untuk menjamin kepuasan dan kenyaman pembaca ketika menjelajahi situs. Terapkan praktik SEO baik di blog itu sendiri maupun di setiap kontennya. Apabila konten berhasil menduduki peringkat pertama Google, rata-rata CTR yang dihasilkan adalah31. 7%. Tersedia juga website yang mendedikasikan halaman knowledge base untuk membahas hal-hal seputar WordPress, seperti Tutorial Hostinger dan HostingWiki. Semuanya bisa Anda akses, seperti artikel glosarium dan panduan komprehensif lainnya.

Jika memilihPublic, siapa pun bisa bergabung atau melihat postingan dan aktivitas grup. Blog post Anda juga bisa menjangkau pembaca dan follower baru. Untuk menjaga alur diskusi agar tetap sesuai dengan niche blog, buatlah peraturan yang tegas. Sangat penting bagi seorang blogger untuk membangun komunikasi dengan pembaca dan followernya.

Findability adalah istilah untuk konten yang search engine friendly. Artinya, search engine mudah memahami isi dari konten tersebut. Dengan demikian, artikel Anda akan mendapatkan peringkat tinggi di Google. Jadi, originality itu adalah pilar penting dalam tutorial cara membuat artikel yang baik dan benar.

cara membuat artikel

Blogging akan membangun persona online, menjalin relasi baru, dan bahkan memperkenalkan ide dan gagasan yang dimiliki. Tak hanya mengejar profit dan keuntungan, pelaku bisnis juga harus mampu meningkatkanbrand awarenes. Dengan memiliki blog, Anda bisa membagikan informasi ke audiens, bahkan mengantarkan bisnis ke jenjang lebih tinggi serta jangkauan yang lebih luas.

SEO On-page adalah teknik untuk membuat artikel agar mendapatkan ranking tinggi di pencarian Google sesuai fokus keyword yang dibidik. Di mana, heading akan membantu Google untuk memahami inti topik utama pada artikel yang panjang. Jadi, heading dapat membantu menaikkan ranking artikel di page-one Google. Saya ingin memberikan tutorial cara membuat artikel yang enak di baca untuk pemula.

Anggap saja Anda sudah menguasai satu bidang dengan baik. Dengan memiliki blog, Anda bisa menyalurkan kemampuan ini dan membagikannya ke pembaca.

Untuk menghasilkan artikel yang berkualitas, Anda perlu melakukan rewrite dan editing secara terus menerus sampai artikel menjadi sangat bagus. Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan proses tersebut, sewa saja jasa penulis profesional. Tanyakan berulang-ulang untuk mempertajam intuisi penulis Anda. Jika kerangka artikel perlu Anda ubah, ya segera perbaiki. Selanjutnya, saya akan memetakan konten yang sesuai dengan ekspektasi kebutuhan visitor. Kemudian, saya akan mengumpulkan berbagai referensi pendukung sebanyak-banyaknya.

Okay, sebagai gambaran aja di bawah ini gua share beberapa data trafficZenius Blog dari periode hampir 2 tahun, sejak Januari 2013 hingga hari ini Desember 2014. Buat lo yang baca artikel gua sebelumnya tentang biografi singkat Soe Hok Gie, disitu gua sempat ngebahas kalo Gie menulis catatan harian-nya dengan konsisten selama 11 tahun. Kalo lo sempet baca catatan harian Gie, ada satu hal yang membuat sosok Soe Hok Gie begitu memikat dan menarik untuk dikupas secara mendalam. Hal itu adalah karena dalam catatan hariannya itu, dia gak cuma ngebahas hal-hal apa aja yang terjadi dalam keseharian hidupnya. Tapi Gie juga bisa melihat “makna” dari apa yang setiap kejadian yang terjadi dalam hidupnya. Kedua, Anda akan menghasilkan artikel yang jauh lebih berbobot, menarik dan enak dibaca. Terakhir, lakukan pengecekan proofreading, seperti pengecekan ejaan, tanda baca, kesalahan penulisan dan peletakan gambar untuk terakhir kali.

Alternatif untuk cara buat blog agar lebih hidup adalah dengan Buffer. Buat konten yang menarik, lalu publikasikan ke berbagai jejaring media sosial hanya dari satu admin dashboard. Atur jadwal di masing-masing akun media sosial, dan cek linimasa melalui kalender. Salah satu cara membuat blog agar lebih dikenal orang adalah dengan mempromosikannya melalui platform media sosial. Jika Anda punya banyak akun media sosial, tool berikut ini akan membantu Anda untuk mempermudah publikasi blog post.

Most Popular

Peluang Bisnis On-line Kekinian Di Era Electronic Digital

adalah sebuah bisnis dalam memasarkan atau mempromosikan produk milik orang lain. Oleh karena itu ketika nanti ada konsumen yang tertarik untuk memilih produk tersebut...

Syarat Dan Prosedur Membuat Surat Keterangan Usaha + Contoh

Akan walaupun, prosesnya bakal terasa jauh sulit kalau kalian kaga menyertakan berkas-berkas yang dibutuhkan bank, salah satu dalam antaranya adalah SKU. Oleh karena itu,...

Solusi Cerdik Keuangan

Yang jelas, kebiasaan untuk tetap di griya, physical distancing, pembatasan bepergian, dan meningkatkan kebersihan terang mempengaruhi kebiasaan hidup. Devon Powers, Associate professor dri universitas...

Yg Benar Ya Jawabny

Paling tidak, pelaku usaha yang menggunakan media sosial atau market place dalam menjalankan usaha harus mampu merespon secara cepat atau komunikatif apapun keluhan yang...

Recent Comments